Review Game Genshin Impact, Cepat Bosan Jangan Main!

Developer game yang berasal dari China bernama Mihoyo baru saja secara resmi merilis game role playing atau RPG teranyar mereka yaitu Genshin Impact pada akhir September kemarin.

Game ini langsung saja diserbu oleh para gamers karena kualitas grafisnya yang tinggi serta ketersediaannya pada berbagai platform seperti Android, IOS, PS4, serta PC.

Lalu, sebagus apa sih sebenarna penampilan grafis dari Genshin Impact ini? nah, di bawah ini kami akan mencoba merangkumnya.

Saat pertama kali masuk ke dalam dunia game yang dipanggil dengan Teyvat ini, kami langsung diberikan suguhan pemandangan laut, tebing, serta perbukitan dengan padang rumput yang sangat luas.

Pemandangan tersebut disediakan denan kualitas grafis yang sangat memanjakan mata serta seakan – akan memainkan game kualitas sekelas konsol.

Hal ini mungkin bisa membuat kalian semakin penasaran dengan apa sih sebetulnya rintangan serta misi yang akan kita hadapi.

Kalian lalu akan dipertemukan dengan salah satu karakter mungil yang lucu dan bersayap bernama Paimon. Ia merupakan karakter yang tidak bisa dimainkan atau non playable character atau NPC yang ternyata punya tugas untuk memandu permainan kalian sepanjang permainan.

Paimon lalu memberikan penjelasan mengenai dunia Tevyat dan juga mekanisme pertarungan atau battle system.

Ia lalu menuntut kalian untuk pergi ke kota terdekat demi melanjutkan permainan ke tingkat yang lebih dalam lagi.

Jalan ceriya yang ada di dalam game ini sebenarnya bisa dibilang cukup panjang, apalagi mengingat Teyvat adalah sebuah kawasan terbuka alias open world yang mengharuskan para pemainnya untuk mengeksplorasi berbagai tempat.

Jadi, game ini mungkin sedikit tak cocok untuk kalian yang cepat bosan. Tapi, untuk mempermudah eksplorasi pada peta atau map yang luas, maka game ini diberikan perbekalan dengan fungsi teleport.

Namun, titik teleport atau waypoint harus dikunjungi terlebih dulu sebelum bisa dikunjugi oleh para pemain dengan gampang.

Mekanisme pertarungan yang ada di dalam game ini butuh kontrol yang mengharuskan para pemainnya untuk beradaptasi.

Karena, para pemain di sini harus gesit dalam menekan berbagai tombol command serta skill yang tersedia demi membasmi musuh.

Adapun tombol command yang bisa dipakai oleh pemain untuk menghindar, membidik, mengejar, menyerang musuh, dan lain – lain.

Tata letak atau layout kontrolnya sendiri sebetulnya mirip dengan game multiplayer online battle arena atau MOBA semacam Mobile Legends.

Namun tombolnya lebih banyak dan juga punya berbagai fungsi yang beragam. Iustrasi layout kontrol juga bisa kalian lihat.

Salah satu hal yang sangat harus kalian ingat selalu adalah Genshin Impact tak menawarkan fitur auto battle.

Hal ini memberikan arti bahwa pemain harus terus mengontrol karakternya dengan cara mengarahkan tombol navigasi joystick setiap saat.

Mengenai battle system nya, pertarungan Genshin Impact ini juga terbilang cukp kompleks karena pemain bisa memanfaatkan 7 elemen untuk membasmi musuhnya. Ke 7 elemen itu adalah Cryo  (es), Dendro (alam), Pyro (api), Hydro (air), Anemo (angin), Electro (listrik), dan Geo (tanah).

Elemen – elemen ini punye kelemahan serta kekuatan yang berbeda – beda kepada elemen lainnya. contohnya, pemain dapat menggunakan Pyro untuk memberi damage yang lebih besar ke musuh dengan elemen Cryo atau Hydro.

Selain dapat membasmi musuh dengan strategi kontrol serta elemen yang beragam, game ini juga memberikan penawaran kegiatan yang bervariasi.

Kalian bisa memanjat tebing yang menghambat kalian ber eksplor, terjun dari sebuah bukit tinggi dengan sayap, hingga berenang di sungai, danau, maupun laut untuk melintasi tujuan yang ada di sebrang.

Namun, perlu dicatat jika berenang dan memanjat memang membutuhkan stamina serta jika habis maka pemain akan jatuh atau tenggelam.

Saat jatuh, maka pemain tak akan kehilangan darah atau hit point atau HP tapi berenang akan mengurangi HP pemain jika mereka kehabisan stamina di tengah air.

Selain 3 kegiatan biasa ini, kalian juga nantinya akan diberikan elemen memasak atau cooking. Dimana di sepanjang game kalian bisa mengumpulkan bahan masakan dan menjadikanya makanan.