Ulasan Game Terbaik Tahun Ini: Twelve Minutes

Saat ini mungkin cukup sulit untuk bisa menemukan ide game yang segar. Meski pun memberikan konsep yang baru, kadang game tersebut juga tidak selalu meledak di pasaran karena konsepnya yang dianggap terlalu aneh dan kurang berkualitas.

Tapi game yang akan kami bahas ini berani untuk memberikan gebrakan unik dan membuat banyak orang penasaran untuk memainkannya. Game yang kami maksud adalah 12 Minutes (Twelve Minutes), pemainan yang dikembangkan oleh Annapurna Interactive dan Luis Antonio.

Kenapa game ini berhasil menarik perhatian? Ini karena konsep cukup unik yang diulas di dalam game ini. Mungkin sebagian dari kalian sudah kerap kali menemukan film atau anime yang memiliki konsep berulang, nah konsep inilah yang digunakan pada game Twelve Minutes ini.

Sesuai dengan namanya, di dalam game ini ada waktu terbatas untuk kamu bisa menjelajahi cerita penuh akan misteri yang siap membuat kita menjadi penasaran.

Mekanisme permainannya sangat sederhana, tapi tampilan artistik yang ditunjukkannya membuat game ini menjadi lebih menarik. Lalu apa saja yang ditawarkan di dalam game ini?

Ulas Twelve Minutes

Di dalam game ini mengisahkan mengenai sepasang suami istri yang menjalani hidup dengan bahagia. Di sini kita akan melihat salah satu hari bahagia mereka.

Kita tidak akan tahu siapa nama keduanya atau pun mengenai masa lalu dari hubungan mereka, yang kita tahu hari di saat kita memainkan game ini adalah hari di mana sang istri akan memberitahukan mengenai kehamilannya.

Tetapi sayangnya, kebahagiaan tidak berlangsung lama. Karena seketika pintu apartemen diketuk dengan sangat keras oleh orang yang mengaku merupakan seorang polisi. Ia berdiri di dekat pintu dan langsung mengikat sepasang suami dan istri tersebut.

Keduanya tidak bisa melakukan banyak hal. Sang ‘Polisi’ semakin mengancam dengan terus membicarakan mengenai tuduhan pembunuhan. Untuk bisa mendapatkan informasi dari sang istri, ‘Polisi’ ini pun menghabisi sang suami.

Tapi bukannya pergi ke alam barzah, ternyata sang suami kembali ke kehidupannya. Situasi yang ditampilkan pun sama, situasi ketika semua hal tersebut terjadi.

Akhirnya ia sadar kalau ada hal aneh yang membuat dirinya terus mengulang kembali hari yang sama. Ini berati kejadian penyekapan itu tidak akan bisa dihindari. Yang menarik dari game ini adalah hari akan kembali terulang jika sudah menyentuh 12 menit waktu nyata, entah kamu sudah melakukan sesuatu atau belum.

Ini merupakan game point and click, sehingga yang menjadi poin utamanya adalah interaksi dengan objek yang teradapat di dalam ruangan itu.

Misi kita adalah untuk menyelamatkan sang istri dan juga mencari tujuan dari sang ‘Polisi’ melakukan hal keji tersebut. Setiap langkah yang kamu lakukan, akan membuka jalan cerita yang baru.

Tertarik memainkan game satu ini?